Pria di Balik Kandasnya Pernikahan Ahok-Veronica

Pernikahan Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama dengan Veronica Tan akhirnya kandas setelah Ketua Majelis Hakim Sutaji mengabulkan gugatan cerai yang diajukan Ahok pada Rabu (4/4).

“Menyatakan perkawinan tergugat dan pengugat putus karena perceraian dengan segala akibat hukum,” kata Ketua Majelis Hakim Sutaji saat membacakan putusan sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Rabu (4/4).

Kandasnya hubungan Ahok-Vero diduga lantaran hadirnya orang ketiga. Nama Julianto Tio sering disebut-sebut menjadi orang ketiga yang menyebabkan hubungan Ahok-Vero berakhir.

Lantas, siapakah Julianto Tio?

1. Pengusaha pemilik PT Tionaga Jaya Lestari

Siapa Julianto Tio? Pria di Balik Kandasnya Pernikahan Ahok-Veronica Rudy Bastam/IDN Times

Melansir dari berbagai sumber, Julianto Tio diketahui merupakan seorang pengusaha pendiri PT. Tioniaga Jaya Lestari.

Perusahaan ini, seperti dikutip dalam website resminya tioniaga.com, merupakan integrator sistem dan penyedia solusi yang fokus pada industri makanan dan minuman di Indonesia yang didirikan pada 2005 silam.

Kantornya diketahui berlokasi di Bukit Golf Mediterania, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara. Lokasi tersebut tak jauh dari rumah Ahok yang juga berada di kawasan Pantai Indah Kapuk.

2. Benarkah Tio politisi Gerindra?

Siapa Julianto Tio? Pria di Balik Kandasnya Pernikahan Ahok-Veronica IDN Times

3. Disebut Ahok sebagai “Good Friend” Vero

Siapa Julianto Tio? Pria di Balik Kandasnya Pernikahan Ahok-Veronica 

Nama Julianto Tio pertama kali muncul usai disebut sebagai ‘Good Friend’ Vero di dalam dokumen permohonan cerai. Padahal, Julianto sudah memiliki keluarga. ‘Persahabatan’ Vero dan Julianto telah terjalin sejak lama.

Ahok bersama anak pertamanya Nicholas bahkan pernah melabrak Julianto Tio. Ia meminta pengusaha itu agar menjauhi isterinya. Namun peringatan Ahok tidak digubris. Veronica Tan dan Julianto Tio tetap saling berkomunikasi.

Dalam sidang perceraian, Kuasa hukum Ahok, Yosefina Agatha Syukur, memaparkan bukti-bukti, salah satunya percakapan melalui WhatsApp antara Julianto Tio dengan Veronica Tan.

Bukti lain yang dibawa adalah rekaman percakapan Ahok dengan Julianto di rumah sakit yang direkam Ahok secara diam-diam untuk meminta agar Julianto meninggalkan Veronica demi keutuhan rumah tangganya.

“Rekaman percakapan Bapak (Ahok) dengan pihak ketiga (Julianto Tio), ada foto waktu Pak Ahok pergi ke sana bersama Nico (anak sulung Ahok) ke rumah sakit,” tutur Yosefina saat itu.

Bagaimana tanggapanmu?

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*